Mahir memainkan gitar

Begitu banyak dari kita yang ingin mahir memainkan gitar.
Mungkin itu disebabkan karena kita ingin seperti
gitaris yang pernah memainkan lagu favorit kita.
Misalnya:
Ketika saya mendengar lagunya “Cinta terakhir” dari Band GIGI.
Saya ingin seperti Dewa Budjana.
Untuk bisa mahir memainkan gitar, saya harus bisa menghapal semua
kunci gitar yang ada. Majalah yang berbau tentang kunci gitar pun saya beli.
Bulan berganti bulan, saya belum juga dapat menghapal semua kunci gitar
yang ada di majalah tersebut.
Saya hanya dapat menghapal beberapa kunci mayor.
Sebut saja A, D, G, E. Betapa malangnya saya! ; )
Memainkan kunci palang pun saya belum bisa.
Akhirnya muncul juga rasa jenuh, karena tidak membuahkan hasil.

1 tahun kemudian, muncul lagi keinginan saya untuk memainkan gitar.
Kali ini, saya ingin belajar bagaimana belajar memainkan gitar yang benar.
Tanya punya tanya, akhirnya pergumulan saya(sok bergumul mode=ON) ini ke tanyakan ke teman yang saya anggap
bisa. Berikut saran dari teman saya.
1. Pelajari teori tangga nada (interval)
2. Pelajari teori chord, running chord, moveable chord
3. Praktikan teori tersebut ke gitar
4. Banyak mendengar lagu

Semakin sering kita praktikkan, kita akan semakin jago.
Itu Alami! (kata teman saya.)

Mari sama-sama belajar!

Free Ebook

Tinggalkan Balasan

