Lupa bareng-bareng

Siang itu adalah siang yang tidak beda-beda jauh dengan siang-siang lainnya. Tapi ada satu kejadian yang kelewat yaitu lupa bareng-bareng di sebuah warung tempat kami makan siang.

Warung Mpok wati, sebuah warung sederhana yang memiliki tiga meja panjang dan dua bangku di masing-masing sisinya. Warung ini jadi warung favorit kami selama beberapa hari terakhir. Sebelumnya rekan saya meminta agar saya membelikannya nasi. Nasi dengan ayam gulai. Saat rekan saya yang nitip tadi berkata kepada saya, ada rekan-rekan lain juga yang mendengarkan.

Sesampai di warung favorit kami, kami mulai melihat-lihat lauk yang akan kami pilih untuk kami makan. Ada lele goreng, gembung goreng, ayam goreng, ayam gulai, tahu dan tempe goreng, tongkol gulai dan rendang. Ketika pilihan sudah ditentukan, kami pun mulai aktif menggunakan jari telunjuk kami masing-masing.
“Aku ikan ini ya kak”, pesan kami secara bergantian.
“Iya”, jawab kak Wati.

Pesanan demi pesanan yang kami minta pun diantarkan.
Ada yang tak pernah bosan dengan lauk tongkolnya(#asal makan di sini, ikan tongkol terus). Ada yang penggemar rendang dan produk daging lainnya(#yang satu ini lauknya kalo nggak rendang, ayam, atau telur. Pokoknya produk daging lah). Ada juga yang selalu setia dengan menu ikan(#termasuk saya).
Lagi asyik-asyik makan, handphone salah seorang dari kami berdering.
“Halo..”
“Dah mesan nasi lae?”
“Udah lae”
“Dah dibeli nasi kita. Dibelikan Pak An…”
“Ya sudahlah lae. Dah sempat kami pesan”

Nasi yang ada di di hadapan kami, kami santap dengan lahapnya, ketika akan pergi pulang, tak lupa saya memesan nasi yang sudah dipesankan. Pada saat tiba waktunya untuk bayar-membayar, ada salah satu dari kami tersadar dan berkata
“Kok lae beli lagi pesanannya? Kan dah ada nasi di kantor?”
“ha.ha.ha.”, tawa kami serentak.
“Lae pun, gak ada lae ingatkan.
Ya sudahlah. Dah sempat.”, kata saya.

Sambil mengendarai sepeda motor, saya yakin teman-teman yang makan tadi juga
pasti senyum-senyum sendiri mengingat pesanan yang harusnya dibatalkan tadi.
Oalah.. 😛

Tinggalkan Balasan

