sebuah kelas kosong

Sore tadi, biasa disebut jam pertama, aku ada matakuliah sistem keamanan. Ada yang cukup unik di matakuliah ini. Kelas ini hanya diisi tak kurang dari sepuluh orang dan terkadang bahkan kurang dari lima orang. Alhasil sang dosen jadi cukup ingat wajah yang sering hadir dan tidak. Karena menyadari jarang hadir, banyak mahasiswa yang merasa enggan untuk memanggil sang dosen mengajar ke kelas. Berhubung saya saat itu hadir, maka saya beranikan diri untuk menemuinya. Selama pertemuan, sang dosen terlihat cukup “welcome” menyambut pernyataan saya dan memberitahukan bahwa dia ada urusan mendadak sehingga kelas hari ini dengan terpaksa ditiadakan. Segera setelah saya beritahukan kepada yang lain, saya duduk bersila di depan kelas tersebut. Sesaat kemudian, saat dosen melewati kami dan tersenyum. Ok, rasa takut mahasiswa lain berhasil kukalahkan hari ini. πŸ˜€

2 thoughts on “sebuah kelas kosong”

Tinggalkan Balasan

